Berita Terbaru

Protected by Copyscape DMCA Copyright Protection

  • Stres - Pembunuh yang diam-diam. Bagian 1

    Belajarlah untuk mengenali tanda-tanda stress sebelum berakhir di tumpukan kusut!

    Stres - itu bagian dari kehidupan bukan? Stres yang baik!

    Kita tunduk diri terhadap stres sepanjang waktu, kita perlu beberapa stres, di tempat kerja dan dalam kehidupan kita sehari-hari. Tanpa tekanan dan stres, kita hanya akan mendapatkan apa-apa dilakukan, kita tidak akan mencapai apa-apa! Stres adalah kekuatan positif ketika dalam hidup Anda dan memungkinkan Anda untuk mewujudkan impian Anda. Jadi, semakin banyak, apakah itu semakin baik?

    Nah, pikirkan itu sejenak dan berhati-hati pada apa yang Anda inginkan. Sama seperti kita membutuhkan oksigen di udara yang kita hirup untuk bertahan hidup, oksigen murni akan membunuh kita. Demikian pula halnya dengan stres, kita perlu beberapa dari stres, tapi pada titik apa tidak stres kemudian menjadi kontra produktif dan kekuatan destruktif dalam hidup kita?

    Bagaimana ANDA memandang stres?

    Apakah Anda memerlukan "Desas-desus" dari Batas Waktu menit-menit terakhir?
    Apakah Anda mendapatkan "Kesibukan" dari tanggung jawab situasi tekanan tinggi?
    Apakah Anda mendapatkan "Puncak" dengan menciptakan situasi yang menghasilkan kemarahan atau ketakutan?
    Apakah Anda berkata kepada rekan kerja Anda "Aku suka stress"?
    Apakah Anda "hidup dalam ketakutan" untuk pekerjaan Anda?
    Apakah Anda "Khawatir" terus-menerus tentang kemampuan Anda di tempat kerja?
    Apakah Anda "Takut" berkompetisi di tempat kerja?
    Apakah Anda "Ubah arah" di belakang kemudi mobil Anda?

    Respon kita terhadap stres fisiologis memanifestasikan dirinya dalam tubuh kita, dengan memproduksi stimulan dan hormon stres lainnya, yang bertindak sebagai perangkat mengubah suasana hati, sehingga kita menjadi jauh lebih sedikit sadar rasa sakit, baik fisik dan mental. Kita dapat mengatur diri kita sendiri menjadi preseden yang berbahaya di sini, jika kita memilih untuk mengabaikan tanda-tanda bahwa tubuh kita gunakan untuk memperingatkan kita bahwa kita membuat diri kita rentan dengan kerusakan. Abaikan nasihat ini pada bahaya Anda!

    Gejala umum dari stres adalah orang yang kurang menghargai dan menikmati, makan. Stimulan dan hormon stres lainnya yang membuat kita lelah, mudah tersinggung dan marah, benar-benar mengganggu fungsi pencernaan kita. Kita juga cenderung membuat pilihan yang buruk tentang makan ketika kita sedang stres baik melalui kendala waktu atau keinginan untuk makan makanan yang nyaman. Menurut Anda disposisi baik ini akan menyebabkan hilangnya nafsu makan, vitamin di tubuh anda semakin menipis, mineral dan nutrisi, yang menyebabkan berat badan dan kesehatan buruk, atau berat badan naik, melalui diet makanan sisa dimakan tergesa-gesa, yang menyebabkan gangguan pencernaan dan berat badan yang berhubungan dengan masalah lain. Gizi buruk selanjutnya akan melemahkan resistensi Anda terhadap penyakit dan gejala lain yang memungkinkan untuk mengembangkan stres.

    Hormon Stress yang sangat kuat dan mempunyai efek samping yang cukup dapat benar-benar membunuh Anda. Stres menjadi hal yang buruk ketika mencapai tingkat yang melampaui yang merasa memegang kendali Anda, ketika Anda merasa tegang, lelah dan tidak nyaman.

    Bukan hanya orang yang tampaknya sangat mungkin mati mendadak karena stroke atau serangan jantung yang berisiko disini. Hormon Stres dapat berkontribusi pada bisul dan masalah lain yang parah pada usus, diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Zat kimia ini juga faktor penyebab dalam berbagai masalah psikologis seperti depresi dan kecemasan. Hal ini juga dapat melemahkan sistem kekebalan, yang membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit dan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menyembuhkan.

    Tanyakan kepada diri sendiri - saya stres atau aku dalam penyangkalan?
    Berapa banyak stres, stres terlalu banyak tekanan?

    Yah, kita semua unik, dan pengalaman setiap orang tentang stres berbeda.

    Jadi kita harus bagaimana dalam mengenali tanda-tanda stress sebelum menjadi masalah serius?

    Pertama, periksa daftar berikut dan jujur dengan diri sendiri. Jika Anda mulai menunjukkan beberapa gejala, mungkin itu peringatan tanda-tanda bahwa tingkat stres Anda menjadi memprihatinkan. Tubuh Anda dan emosi Anda sedang mencoba untuk memberi seruan "Ayo bangun". Dengarkan apa yang tubuh katakan Anda kepada Anda.

    - Sakit perut
    - Perut nyeri
    - Kehilangan nafsu makan
    - Sakit kepala parah
    - Pusing
    - Lekas marah
    - Gugup
    - Insomnia/susah tidur
    - Kelelahan kronis
    - Rasa sakit di leher, bahu dan punggung
    - Leher kaku dan bahu atau punggung
    - Gigi menggiling
    - Miskin fokus dan memori

    Bagaimana Anda merasa dapat menunjukkan tanda-tanda stres juga, cari berikut:
    - Gelisah
    - Tertekan
    - Frustrasi
    - Bergegas
    - Kelebihan beban
    - Ditekan
    - Tegang
    - Khawatir

    Mengidentifikasi stres pada tahap awal membuatnya jadi lebih mudah untuk mengobati. Kebiasaan yang baik dapat digunakan untuk memastikan bahwa Anda memiliki pekerjaan yang baik / keseimbangan hidup dan pengurangan stres dapat dikelola menjadi sebuah latihan.

    Belajarlah untuk mengenali tanda-tanda bahwa stres mulai membangun dan siap untuk bertindak cepat pada masalah yang menyebabkan stres, karena masalah tampaknya tumbuh dalam intensitas yang besar jika mereka tidak ditangani. Cara ini akan cepat dan Anda akan senang bahwa Anda telah melakukannya.

    Sangat penting untuk menyadari bahwa Anda selalu memiliki pilihan dan belajar bagaimana mengelola stres dengan baik akan membuat Anda menjadi orang yang lebih bahagia dan benar-benar akan meningkatkan kehidupan Anda.

    Jika kita jujur dengan diri kita sendiri, kita dapat mengenali tanda-tanda bahwa stres mencapai tingkat normal, tapi tentu saja berbeda untuk setiap orang. Situasi bisa menjadi lebih serius ketika penderita dalam penolakan yang jelas, ketika tingkat stres kemudian dapat mencapai tingkat yang tak tertahankan sebelum penderita mengalaminya, kadang-kadang menjadi bencana kesehatan.

    Stres dapat menyebabkan penyakit serius dan bahkan jika tidak segera untuk melakukan pencegahan tersebut di atas, yang dapat membuat Anda benar-benar sengsara. Tulisan ini bukan berarti menakut-nakuti, tetapi untuk membuat Anda sadar dan menginspirasi Anda untuk mengambil tindakan pencegahan sebelum terlambat.

    Tulisan ini tentunya masih memiliki kekurangan, untuk itu silahkan berikan tanggapan Anda, kritik ataupun saran melalui Komentar di bawah ini.

0 comments:

Leave a Reply

Website Sponsor

Tinggalkan Pesan